Daun dewa obat berbagai macam Penyakit

By Admin on Tuesday, February 9, 2016

Daun Dewa | Batang Daun dewa | Khasiat Daun dewa | Khasiat Daun Dewa Untuk Pengobatan Herbal | Daun dewa Tanaman Tanah kering | Bahan dasar Obat | Daun dewa obat berbagai penyakit.

Daun dewa merupakan jenis tanaman yang mampu tumbuh dan berkembang di tempat-tempat yang bertanah kering. Di daerah-daerah tertentu, biasanya jenis tanaman daun dewa ini di sebut dengan nama samsit. Tanaman daun dewa ini dapat tumbuh dengan ketinggian hingga mencapai 1,5 meter.
Tanaman daun dewa ini memiliki batang dan daun yang keras seperti tanaman tempuyung. Tetapi bedanya tanaman tempuyung memiliki daun yang memanjang dan tidak lebar.

Selain itu, tanaman daun dewa ini memiliki warna hijau yang agak tua. Jenis tanaman ini tidak memiliki bunga seperti tanaman pada umumnya.
Biasanya orang-orang tertentu menjadikan tanaman daun dewa ini sebagai olahan makanan. Tanaman daun dewa ini dapat di olah menjadi berbagai macam olahan makanan. Tetapi jika ingin mengolahnya, harus dengan cara yang baik, agar rasa makanan tidak pahit.

Khasiat Daun Dewa Untuk Pengobatan Herbal

Bukan hanya dapat di jadikan sebagai olahan makanan, tanaman daun dewa ini juga di manfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan obat. Berbagai macam jenis penyakit juga dapat di sembuhkan dengan cara mengkonsumsi tanaman daun dewa ini.

Salah satu jenis penyakit yang dapat di sembuhkan dengan tanaman daun dewa ini ialah penyakit asam urat. Penyakit asam urat dapat menghilang dalam jangka waktu yang singkat.

Penyakit tersebut dapat menghilang secara singkat, caranya hanya dengan mengkonsumsi olahan tanaman daun dewa secara teratur.

Pengobatan tanaman Daun dewa untuk penyakit

Bukan hanya penyakit asam urat saja, masih banyak jenis penyakit lainnya yang dapat di obati dengan menggunakan olahan daun dewa ini. Berikut ini merupakan jenis-jenis penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan olahan daun dewa :

  •     Menghentikan perdarahan.
  •     Menurunkan kadar glukosa
  •     Mengambat pertumbuhan sel kanker
  •     Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  •     Berfungsi sebagai anti-inflamasi

Masih banyak lagi jenis penyakit yang dapat di sembuhkan dengan menggunakan daun dewa. Daun dewa ini memang sudah terbukti dalam mengatasi berbagai macam penyakit apa saja. Biasanya yang banyak berperan dalam mengobati berbagai macam penyakit ini ialah pada bagian daunnya.

Tetapi selain daun, batang tanaman daun dewa ini sebenarnya juga dapat di manfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan obat alami. Tetapi khasiat yang ada pada daun dewa lebih baik di bandingkan dengan batang tanaman daun dewa.

Rasanya yang pahit tersebut sangat berfungsi sebagai penghilang berbagai macam penyakit, khususnya pada penyakit asam urat.

Rasa pahit dari daun dewa ini dapat menghilangkan penyakit asam urat dengan waktu yang singkat. Bukan hanya itu saja, rasa pahit yang ada pada daun dewa ini dapat membuat bau badan pada seseorang menjadi hilang.

Kandungan senyawa aktif pada daun dewa

Seperti tanaman herbal pada umumnya, tanaman daun dewa ini juga memiliki kandungan senyawa aktif. Kandungan senyawa aktif ini memang sangat membantu dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Salah satu kandungan senyawa aktif tersebut ialah tanin dan minyak atsiri. Keduanya tersebut memang sudah terjamin dalam melakukan penyembuhan.

http://merawatbunga.com/khasiat-daun-dewa-untuk-pengobatan-herbal/

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Please leave a comments , if spam I will deleted

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...